KOMPONEN SIMBOLISME DALAM CORPORATE IDENTITY SEBAGAI PEMBENTUK CITRA DAGADU DJOKDJA

Ayuningtyas, Citra Dewi (2018) KOMPONEN SIMBOLISME DALAM CORPORATE IDENTITY SEBAGAI PEMBENTUK CITRA DAGADU DJOKDJA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (CITRA DEWI AYUNINGTYAS)
KOM04792.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Sebuah perusahaan haruslah menjaga citranya dimata publik, dalam citra yang positif atau negatif , publik cenderung lebih memilih citra yang positif. Salah satu faktor pembentuk citra adalah keseluruhan arti visual dan non visual yang dipergunakan oleh perusahaan untuk menampilkan dirinya kepada seluruh kelompok sasaran guna menciptakan realitas. Corporate identity terdiri dari logo, gaya bangunan, warna, dan slogan. PT. Aseli Dagadu Djokdja adalah salah satu perusahaan profit yang membentuk citra perusahaan melalui corporate identity. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara langsung dengan narasumber yaitu manajer HR PT. Aseli Dagadu Djokdja, yang membahas tentang corporate identity Dagadu Djokdja lebih lengkap. Pada penelitian ini, dijelaskan mengenai hasil penelitian komponen simbolisme dalam corporate identity sebagai pembentuk citra Dagadu Djokdja. PT. Aseli Dagadu Djokdja memiliki beberapa citra yaitu playfull, cheerful, smart, and creative, lalu corporate identity Dagadu Djokdja dapat dibedakan menjadi dua wujud yaitu tangible dan intangible. Tangible terdiri dari nama, logo, slogan, warna, dan gaya bangunan. Sedangkan intangible terdiri dari budaya perusahaan dan persepsi konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra, Corporate Identity, Pembentuk Citra
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Sep 2018 10:49
Last Modified: 04 Sep 2018 10:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15672

Actions (login required)

View Item View Item