PENGARUH KETERLIBATAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL KARYAWAN PT INDOMOBIL NISSAN MLATI YOGYAKARTA

Puny, Febbryan (2018) PENGARUH KETERLIBATAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL KARYAWAN PT INDOMOBIL NISSAN MLATI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Febbryan Puny)
EM19707.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Komitmen karyawan pada organisasi yang tinggi merupakan salah satu kunci keberhasilan. Oleh sebab itu maka setiap organissai harus melakukan berbagai macam cara untuk meningkatkan komitmen karyawan pada organisasi. Keterlibatan kerja yang lebih tinggi dan kepuasan kerja merupakan dua prediktor yang dapat diusahakan untuk meningkatkan komitmen karyawan pada organisasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keterlibatan kerja dan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi. Sampel penelitian sebanyak 62 orang karyawan PT Indomobil Nissan Mlati Yogyakarta yang telah bekerja dalam perusahaan minimal selama 2 tahun. Hasil penelitian diketahui: 1) Karyawan PT Indomobil Nissan Mlati memiliki tingkat keterlibatan kerja yang tinggi. 2) Karyawan PT Indomobil Nissan Mlati memiliki kepuasan kerja yang tinggi. 3) Karyawan PT Indomobil Nissan Mlati memiliki tingkat komitmen organisasional yang tinggi. 4) Keterlibatan kerja dan kepuasan kerja secara signifikan mampu meningkatkan komitmen karyawan pada organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan kerja, kepuasan kerja, komitmen organisasional.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 12:04
Last Modified: 10 Sep 2018 12:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15872

Actions (login required)

View Item View Item