PENGARUH PERSONAL BACKGROUND, POLITICAL BACKGROUND DAN PENGETAHUAN TENTANG ANGGARAN TERHADAP PENYUSUNAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA PADA PERAN PEMERINTAH DESA KECAMATAN SRUMBUNG

Wijaya, Claudius Bima (2018) PENGARUH PERSONAL BACKGROUND, POLITICAL BACKGROUND DAN PENGETAHUAN TENTANG ANGGARAN TERHADAP PENYUSUNAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA PADA PERAN PEMERINTAH DESA KECAMATAN SRUMBUNG. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EA216030.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA216031.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA216032.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA216033.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB IV)
EA216034.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA216035.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh personal background, political background dan pengetahuan tentang anggaran terhadap penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pada pemerintah desa se-Kecamatan Srumbung. Penelitia ini adalah penelitian modifikasi bukan replikasi, penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan menggunakan data primer. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner sejumlah 68 kepada seluruh kepala desa, sekertaris desa, bendahara desa dan badan permusyawaratan desa seluruh pemerintah desa se-Kecamatan Srumbung. Analisa yang digunakan untuk menjawab hipotesis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Personal Background tidak berpengaruh signifikan terhadap penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa. 2) Political Background tidak berpengaruh signifikan terhadap penyusunan anggaran dan belanja desa. 3) Pengetahuan tentang anggaran berpengaruh sangat signifikan terhadap penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Political Background, Personal Background, Pengetahuan Tentang Anggaran, Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, Pemerintah Desa dan Kecamatan Srumbung.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Jan 2019 06:07
Last Modified: 22 Jan 2019 06:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16085

Actions (login required)

View Item View Item