PENGARUH KEADILAN ORGANISASI (ORGANZATIONAL JUSTICE) TERHADAP KEPUASAN HIDUP (SATISFACTION WITH LIFE) KARYAWAN PADA PT. KEONG NUSANTARA ABADI (WONG COCO)

Yudha, Kadek Chandra (2018) PENGARUH KEADILAN ORGANISASI (ORGANZATIONAL JUSTICE) TERHADAP KEPUASAN HIDUP (SATISFACTION WITH LIFE) KARYAWAN PADA PT. KEONG NUSANTARA ABADI (WONG COCO). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text
EM20832.pdf

Download (219MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi keadilan organisasi yaitu keadilan prosedural, keadilan distributif, keadilan interpersonal dan keadilan informasi terhadap kepuasan hidup karyawan staff yang bekerja di PT. Keong Nusantara Abadi (Wong Coco) Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan staff tetap yang sudah memiliki masa kerja satu tahun dan berjumlah 55 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang di sebar langsung pada karyawan. Dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif pada setiap variabel untuk mengetahui tingkat respon yang diberikan responden terhadap variabel-variabel yang terkait dalam penelitian ini. Hasil analisis deskripif variabel terlihat bahwa nilai mean dimensi keadilan distributif, keadilan prosedural dan keadilan informasi yang ada di perusahaan termasuk dalam kategori yang tinggi. Sedangkan nilai mean dari dimensi keadilan interpersoal termasuk dalam kategori yang sangat tinggi. Lebih dari itu nilai mean kepuasan hidup karyawan staff yang bekerja di PT. Keong Nusantara Abadi (Wong Coco) Lampung termasuk dalam kategori yang tinggi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda tujuannya untuk melihat pengaruh dimensi-dimensi keadilan organisasi terhadap kepuasan hidup karyawan. Hasil dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa dimensi keadilan organisasi yaitu keadilan distributif, keadilan prosedural, keadilan interpersonal dan keadilan informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan hidup karyawan staff.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keadilan Organisasi, Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural, Keadilan Interpersonal, Keadilan Informasi, Subjective Well-Being, Kepuasan Hidup.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Feb 2019 02:35
Last Modified: 06 Feb 2019 02:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16253

Actions (login required)

View Item View Item