Pipit, Larasati (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA FASILITAS SKYTRAIN DI BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN AWAL)
TS153780.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
TS153781.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
TS153782.pdf Download (283kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
TS153783.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
||
Text (BAB IV)
TS153784.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB V)
TS153785.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Transportasi merupakan jasa yang melayani penggunanya untuk dapat menjangkau jarak yang cukup jauh dengan waktu yang lebih cepat. Seiring bertumbuhnya minat konsumen menggunakan jasa trasnportasi tersebut, maka perlu dilakukan adanya sebuah inovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna jasa transportasi tersebut. Jika kebutuhan pengguna sudah terpenuhi, maka dapat dikatakan bahwa para pengguna merasa puas dengan adanya inovasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan para pengguna Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan moda transportasi baru penghubung antar terminal bandara. Dalam penelitian ini, data akan diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner kepada pengguna Skytrain dan melakukan wawancara kepada lima pengguna Skytrain. Kemudian data yang diperoleh akan diuji dengan metode uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui tingkat kepercayaan terhadap pernyataan yang digunakan, metode IKP (Indeks Kepuasan Pengguna) untuk mengetahui persentase tingkat kepuasan pengguna Skytrain, analisis mean untuk memberikan skor penilaian pada kuisioner dan metode kualitatif untuk pengolahan hasil wawancara. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, dari hasil IKP didapatkan nilai 35% untuk persentase pengguna yang merasa puas dengan pelayanan dan fasilitas yang ada pada Skytrain. Dan 65% untuk hasil persentase pengguna yang merasa tidak puas. Dengan adanya persentase nilai tersebut, maka para pengguna Skytrain masih banyak yang merasa “tidak puas” dengan pelayanan dan layanan pada moda transportasi tersebut. Dan berdasarkan hasil analisis mean, nilai rerata pada tingkat kepuasan yang paling kecil terdapat pada pernyataan nomor 1 pada kuisioner. Dimana pernyataan tersebut ialah “kemudahan menjangkau ruang tunggu”. Hasil tersebut berarti bahwa ketidak puasan pengguna Skytrain lebih ditujukan kepada kesulitan untuk menjangkau ruang tunggu yang ada pada terminal Skytrain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepuasan Pengguna, Skytrain, Fasilitas, Pelayanan. |
Subjects: | Civil Engineering > Transportation |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 07 Feb 2019 03:36 |
Last Modified: | 07 Feb 2019 03:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16308 |
Actions (login required)
View Item |