Halim, Severus Elmo Wibowo (2018) PENGARUH SAKRALISASI MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
EM209810.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
EM209811.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
EM209812.pdf Download (404kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
EM209813.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
||
Text (BAB IV)
EM209814.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
|
Text (BAB V)
EM209815.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sakralisasi merek terhadap niat pembelian ulang konsumen di media sosial instagram. Obyek penelitian ini adalah sakralisasi merek yang terjadi di media sosial instagram. Faktor-faktor yang diteliti adalah interaksi media sosial, kegunaan media sosial, sakralisasi merek, loyalitas merek, dan niat pembelian ulang online. Responden dalam penelitian ini berjumlah 180 orang yang menggunakan media sosial instagram yang mengikuti suatu merek tertentu. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sedangkan analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, regresi linear berganda, dan mediasi. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa interaksi media sosial mempengaruhi sakralisasi merek secara positif dan signifikan. Penggunaan media sosial juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap sakralisasi merek. Variabel interaksi media sosial juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kegunaan media sosial.pada uji regresi berganda juga menunjukkan bahwa interaksi media sosial dan kegunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan pada sakralisasi merek. Pengujian regresi sederhana pada variabel loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang online.sakralisasi merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang online. Sakralisasi merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Pada pengujian regresi linear berganda menunjukkan bahwa sakralisasi merek dan loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang online. Ditemukan pula bahwa kegunaan media sosial mempengaruhi interaksi media sosial terhadap sakralisasi merek pada uji mediasi. Loyalitas merek juga mempengaruhi sakralisasi merek terhadap niat pembelian ulang online pada uji mediasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | interaksi media sosial, kegunaan media sosial, sakralisasi merek, loyalitas merek, niat pembelian ulang online, media sosial, instagram |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 07 Feb 2019 06:47 |
Last Modified: | 07 Feb 2019 06:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16345 |
Actions (login required)
View Item |