ANALISIS PREFERENSI MEREK TERHADAP KECAP MANIS ASAM BAGUS

Puspita, Veliana Adestya Chandra (2018) ANALISIS PREFERENSI MEREK TERHADAP KECAP MANIS ASAM BAGUS. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text
EM20096.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada zaman sekarang persaingan bisnis semakin ketat seleksi produk. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh desain kemasan, kualitas produk, nilai produk terhadap preferensi merek kecap Asam Bagus. Dalam penelitian Wang (2013) preferensi merek dipengaruhi oleh faktor desain kemasan, persepsi kualitas produk, dan persepsi nilai produk. Lingkup penelitian ini adalah perilaku konsumen kecap Asam Bagus. Metode yang digunakan adalah purposive sampling, responden adalah orang yang pernah membeli kecap Asam Bagus. Data yang diperoleh menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi (linier sederhana dan berganda), uji beda ANNOVA, mean untuk mengetahui pengaruh antara variabel yang diujii. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa preferensi merek dipengaruhi oleh sikap terhadap desain kemasan, persepsi kualitas produk. Disisi lain penelitian ini juga dapat mengetahui bahwa persepsi nilai produk tidak mempengaruhi preferensi merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Desain Kemasan, Persepsi Kualitas Produk, Persepsi Nilai Produk, Preferensi Merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Feb 2019 04:23
Last Modified: 11 Feb 2019 04:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16476

Actions (login required)

View Item View Item