ANALISIS PERBANDINGAN FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KETERLAMBATAN PEKERJAAN PROYEK KONSTRUKSI DI PROVINSI D.I. YOGYAKARTA DAN KALIMANTAN TENGAH

SARI, RUTIA (2018) ANALISIS PERBANDINGAN FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KETERLAMBATAN PEKERJAAN PROYEK KONSTRUKSI DI PROVINSI D.I. YOGYAKARTA DAN KALIMANTAN TENGAH. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
TS154330.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TS154331.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TS154332.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
TS154333.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB IV)
TS154334.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
TS154335.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pekerjaan konstruksi di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat. Namun tidak jarang terdapat kendala dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi di Indonesia sehingga pada saat pelaksanaan pekerjaan terjadi keterlambatan dan apa yang direncanakan tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya. Dengan kondisi geografis sebagai Negara kepulauan, kemungkinan besar indikator penyebab keterlambatan konstruksi di setiap daerah di Indonesia akan berbeda. Atas dasar itu maka penulis mencoba melakukan penelitian mengenai perbandingan faktorfaktor keterlambatan proyek konstruksi di provinsi D.I Yogyakarta dan Kalimantan Tengah. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Menganalisis faktorfaktor yang mempengaruhi kerterlambatan pekerjaan proyek konstruksi di provinsi D.I Yogyakarta dan Kalimantan Tengah. (2) Membandingkan peringkat faktor-faktor yang mempengaruhi keterlambatan pekerjaan proyek konstruksi di provinsi D.I Yogyakarta dan Kalimantan Tengah. Sampel dari penelitian ini di dapatkan dengan menyebarkan kuisioner konstruksi di provinsi D.I Yogyakarta dan beberapa kota di Kalimantan Tengah. Sampel penelitian ini merupakan perusahaan kontraktor yang sedang atau telah melaksanakan proyek kontruksi yang ada di provinsi Yogyakarta dan Kalimantan Tengah masing-masing sebanyak 20 responden. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa faktor yang menduduki peringkat pertama di Provinsi DIY adalah faktor tenaga kerja, peringkat kedua adalah faktor perubahan, dan peringkat ketiga adalah faktor kontrol dan evaluasi pekerjaan. Sedangkan di Provinsi Kalimantan Tengah faktor peralatan yang menduduki peringkat pertama, peringkat kedua adalah faktor tenaga kerja, dan yang menduduki peringkat ketiga adalah faktor manajerial. Faktor yang menduduki peringkat terakhir di Provinsi DIY adalah faktor pemerintah, peringkat kedua dari terakhir adalah faktor lokasi, dan peringkat ketiga dari terakhir adalah faktor lingkungan. Sedangkan di Provinsi Kalimantan Tengah faktor lingkungan menduduki peringkat terakhir, faktor yang menduduki peringkat kedua dari yang terakhir adalah faktor kontrol dan evaluasi pekerjaan, dan yang menduduki peringkat ketiga dari yang terakhir adalah faktor lokasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor Keterlambatan, Proyek Konstruksi, Yogyakarta, Kalimantan Tengah.
Subjects: Sipil > Manajemen Konstruksi
Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Feb 2019 03:50
Last Modified: 13 Feb 2019 03:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16588

Actions (login required)

View Item View Item