DAMPAK KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN

SARI, NOVITA (2018) DAMPAK KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM210800.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM210801.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM210802.pdf

Download (497kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM210803.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (BAB IV)
EM210804.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM210805.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi media sosial terhadap ekuitas merek dan niat beli, dan bagaimana ekuitas merek memediasi hubungan variabel komunikasi media sosial dan niat beli. Data yang digunakan yaitu data primer, yang berasal dari jawaban responden terhadap kuesioner yang telah disebarkan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Selanjutnya analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis hubungan antar variabel. Berdasarkan hasil uji regresi, ditemukan bahwa komunikasi media sosial mempengaruhi variabel niat beli, baik secara langsung ataupun melalui variabel mediasi ekuitas merek. Seluruh dimensi variabel ekuitas merek memediasi hubungan komunikasi media sosial firm-created dengan niat beli, sedangkan hanya dimensi ekuitas merek brand loyalty yang memediasi hubungan antara komunikasi media sosial user-generated dengan niat beli. Hasil dari uji beda berdasarkan jenis kelamin, ditemukan bahwa konsumen wanita memiliki persepsi kualitas dan niat beli yang lebih tinggi dibandingkan konsumen pria. Sementara berdasarkan usia, ditemukan bahwa konsumen yang berusia diatas 22 tahun bersifat lebih setia terhadap merek. Berdasarkan uang saku, tidak ditemukan adanya perbedaan yang signifikan dalam semua variabel.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi media sosial, ekuitas merek, niat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Feb 2019 06:56
Last Modified: 20 Feb 2019 06:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16857

Actions (login required)

View Item View Item