PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, SISTEM PELAPORAN, DAN PENGENDALIAN AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA PADA DESA-DESA DI KECAMATAN KARANGMOJO, KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Noventiningtyas, Antonia Putri (2018) PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, SISTEM PELAPORAN, DAN PENGENDALIAN AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA PADA DESA-DESA DI KECAMATAN KARANGMOJO, KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EA211940.pdf

Download (917kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA211941.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA211942.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA211943.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text (BAB IV)
EA211944.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA211945.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh kejelasan sasaran anggaran, sistem pelaporan, dan pengendalian akuntansi terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa dengan objek penelitian yang berbeda, yaitu desa – desa yang berada di Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah akuntabilitas pengelolaan dana desa, sedangkan variabel independennya adalah kejelasan sasaran anggaran, sistem pelaporan, dan pengendalian akuntansi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Respondennya adalah Perangkat Desa yang terdapat di 9 (sembilan) desa di Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul sebanyak 54 responden. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan purposive sampling. Data kuesioner diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan menguji hipotesis dengan menggunakan uji pengaruh parsial, uji nilai F, dan regresi dengan program SPSS versi 16.0. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kejelasan sasaran anggaran berpengaruh positif terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa. Sistem pelaporan tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa. Pengendalian akuntansi berpengaruh positif terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa, Kejelasan Sasaran Anggaran, Sistem Pelaporan, Pengendalian Akuntansi, Perangkat Desa, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 21 Feb 2019 04:43
Last Modified: 21 Feb 2019 04:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16933

Actions (login required)

View Item View Item