PRINSIP AKUNTABILITAS DAN PENGELOLAAN KEUANGAN PAROKI (STUDI ETNOGRAFI INKULTURATIF PADA GEREJA KATOLIK LOKAL DI LARANTUKA)

Dolle, Brigitta Patricia Stefany (2018) PRINSIP AKUNTABILITAS DAN PENGELOLAAN KEUANGAN PAROKI (STUDI ETNOGRAFI INKULTURATIF PADA GEREJA KATOLIK LOKAL DI LARANTUKA). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EA214620.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA214621.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA214622.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA214623.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB IV)
EA214624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA214625.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaknai prinsip akuntabilitas yang terjadi pada Gereja Katolik lokal di Larantuka dalam kerangka budaya lokal serta untuk mengetahui praktik akuntabilitas dan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan Gereja Katolik di Larantuka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode etnografi dengan pendekatan paradigma interpretivis (paradigma yang digunakan untuk menafsirkan dan memahami fenomena akuntansi). Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara secara mendalam dengan para informan yang ahli di bidangnya masing-masing. Berdasarkan hasil analisis wawancara dan observasi yang turut mengangkat nilai-nilai budaya masyarakat setempat ditemukan model kepemimpinan yang dipengaruhi oleh sosok pemimpin Gereja yang memiliki peranan sebagai figurehead, pada prinsip akuntabilitas keuangan ditemukan makna akuntabilitas yang dihayati dari upacara Sera Punto Dama. Dalam hal pengelolaan keuangan, Keuskupan Larantuka belum memiliki standar dalam hal pengelolaan dan pencatatan transaksi keuangan Paroki

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: akuntabilitas, pengelolaan keuangan, inkulturasi, Gereja
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Feb 2019 01:27
Last Modified: 22 Feb 2019 01:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16947

Actions (login required)

View Item View Item