PENGARUH DISIPLIN KERJA, PENDIDIKAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA (Studi Pada Pegawai di Kantor Kecamatan Kuala Kencana, Timika, Papua)

Aibini, Novalia Anastasya (2018) PENGARUH DISIPLIN KERJA, PENDIDIKAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA (Studi Pada Pegawai di Kantor Kecamatan Kuala Kencana, Timika, Papua). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Novalia Anastasya Aibini)
EM18981.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat kinerja dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini dilakukan karena berdasarkan pengamatan, terdapat sebagaian pegawai yang bekerja dengan serius dan ada sebagian pula yang tidak bekerja dengan serius. Dengan adanya kondisi ini, maka tentunya akan berpengaruh terhadap keseluruhan sistem yang dijalakan, sehingga pada akhirnya tujuan dari pemerintah daerah yaitu memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya pada masyarakat tidak akan tercapai. Dengan demikian, peneliti merasa tertarik untuk melakukan kajian terhadap kinerja pegawai yang merupakan variabel dependen, dengan menggunakan 3 (tiga) variabel independen yaitu disiplin, pendidikan dan motivasi sebagai alat untuk mengukur variabel dependen. Hasilnya, ditemukan bahwa disiplin, pendidikan dan motivasi sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Artinya, semakin tinggi tingkat kedisiplinan karyawan dalam bekerja, semakin baik program pendidikan dan pelatihan yang diterima dan semakin tinggi motivasi karyawan dalam bekerja mampu meningkatkan kinerja pegawai kantor Kecamatan Kuala Kencana.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Pendidikan, Motivasi, dan Kinerja.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 28 Feb 2019 03:11
Last Modified: 28 Feb 2019 03:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17150

Actions (login required)

View Item View Item