Sinaga, Susvinsensius (2011) PERANCANGAN JEMBATAN CONGOT II KABUPATEN KULON PROGO YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0TS12286.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1TS12286.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2TS12286.pdf Download (232kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3TS12286.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
||
Text (Bab IV)
4TS12286.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
Text (Bab V)
5TS12286.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab VI)
6TS12286.pdf Restricted to Registered users only Download (969kB) |
||
|
Text (Bab VII)
7TS12286.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Perancangan jembatan dirancang dengan panjang adalah (30 + 30 m) dan 42,4 m, untuk bentang 30 m, lebar lalu lintas 7 m, lebar trotoar 2×1 m, tinggi jembatan 7 m. Jarak antara gelagar memanjang 1,5 m dan jarak antar gelagar melintang 3 m. Mutu beton yang digunakan untuk kerb, lantai jembatan dan abutment f”c = 35 MPa, sedangkan mutu beton abutment f”c = 20 MPa. Mutu baja fy = 290 Mpa. Jembatan yang dirancang adalah jembatan baja tipe Warren Truss.dan untuk bentang 42,4 lebar lalu lintas 7 m, lebar trotoar 2×1 m, tinggi jembatan 7 m. Jarak antara gelagar memanjang 1,5 m dan jarak antar gelagar melintang 4,24 m. Mutu beton yang digunakan untuk kerb, lantai jembatan dan abutment f”c = 35 MPa, sedangkan mutu beton abutment f”c = 20 MPa. Mutu baja fy = 290 Mpa. Jembatan yang dirancang adalah jembatan baja tipe Warren Truss. Jembatan baja dengan bentang 30 m dan 42,4 menggunakan profil yang sama yaitu profil WF 350×250×8×12 (gelagar memanjang bagian tengah), WF 350×250×8×12 (gelagar memanjang bagian tepi), WF 900×300×18×34 (gelagar melintang), WF 200×100×5,5×8(ikatan angin). Alat penyambung geser untuk lantai komposit digunakan Stud geser 3 inci dengan diameter kepala 3/4 inci. Lantai jembatan dirancang dengan ketebalan 200 mm, sedangkan pekerasan aspal dirancang dengan ketebalan 70 mm. Sambungan yang digunakan untuk merancang jembatan baja yaitu baut dengan diameter 18 mm. Struktur bawah yang dirancang dengan lebar fondasi 2,5 m, tinggi pondasi 5,5 m, tinggi abutment 6,8 m, tinggi pilar 14 m berbentuk lingkaran, lebar pilar 1,5 m berbentuk lingkaran. Analisis kekuatan struktur berdasarkan beban-beban yang bereaksi pada struktur jembatan yaitu aksi tetap (berat sendiri, berat tambahan, beban susut dan rangkak), aksi transiens (beban lajur ”D”, gaya rem, beban pejalan kaki), dan aksi lingkungan (pengaruh temperatur, beban angin dan beban gempa).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gelagar, abutment, pilar, fondasi |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 27 May 2013 11:22 |
Last Modified: | 27 May 2013 11:22 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1738 |
Actions (login required)
View Item |