M., Raden Bernard Eka Hutomo Putra (2019) PENGARUH KARAKTERISTIK EWOM TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG SECARA ONLINE: PERAN KEPERCAYAAN DAN PERCEIVED USEFULNESS PADA SITUS BUKALAPAK.COM. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN AWAL)
EM212670.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
EM212671.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
EM212672.pdf Download (311kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
EM212673.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text (BAB IV)
EM212674.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) |
||
|
Text (BAB V)
EM212675.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan hubungan antara variabel Karakteristik eWOM terhadap Niat Membeli Ulang Secara Online pada situs jual beli Bukalapak.com di Yogyakarta serta bagaimana Kepercayaan dan Perceived Usefulness berperan sebagai mediating variable. Penelitian ini juga melakukan uji beda terhadap karakteristik responden berdasarkan usia, jenis kelamin, uang saku, dan intensitas belanja online dalam tiga bulan terakhir. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapat melalui kuesioner yang di distribusikan secara online dengan bantuan Google Forms kepada 204 Mahasiswa. Alat analisis yang digunakan adalah Stuctural Equation Modelling Partial Least Squares (SEM-PLS) dan One-way ANOVA (Alat analisis untuk Uji Beda). Hasil analisis Partial Least Square menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif Kuantitas eWOM terhadap niat membeli ulang secara Online, Kredibilitas eWOM dan Kualitas eWOM memiliki pengaruh langsung dan positif terhadap niat membeli ulang konsumen secara online. Kepercayaan sebagai Mediating variable berpengaruh pada variabel Kredibilitas eWOM dan Kualitas eWOM terhadap niat membeli ulang konsumen secara online. Perceived Usefulness sebagai Mediating variable berpengaruh pada variabel Kualitas eWOM terhadap niat membeli ulang konsumen secara online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | eWOM Quantity, eWOM Credibility, eWOM Quality, Kepercayaan, Perceived Usefulness, Niat Membeli Ulang, Partial Least Square, One-way ANOVA |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 12 Mar 2019 01:17 |
Last Modified: | 12 Mar 2019 01:17 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17447 |
Actions (login required)
View Item |