PENGARUH KARAKTERISTIK EWOM TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG SECARA ONLINE: PERAN KEPERCAYAAN DAN PERCEIVED USEFULNESS PADA SITUS BUKALAPAK.COM

M., Raden Bernard Eka Hutomo Putra (2019) PENGARUH KARAKTERISTIK EWOM TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG SECARA ONLINE: PERAN KEPERCAYAAN DAN PERCEIVED USEFULNESS PADA SITUS BUKALAPAK.COM. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM212670.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM212671.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM212672.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM212673.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB IV)
EM212674.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM212675.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan hubungan antara variabel Karakteristik eWOM terhadap Niat Membeli Ulang Secara Online pada situs jual beli Bukalapak.com di Yogyakarta serta bagaimana Kepercayaan dan Perceived Usefulness berperan sebagai mediating variable. Penelitian ini juga melakukan uji beda terhadap karakteristik responden berdasarkan usia, jenis kelamin, uang saku, dan intensitas belanja online dalam tiga bulan terakhir. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapat melalui kuesioner yang di distribusikan secara online dengan bantuan Google Forms kepada 204 Mahasiswa. Alat analisis yang digunakan adalah Stuctural Equation Modelling Partial Least Squares (SEM-PLS) dan One-way ANOVA (Alat analisis untuk Uji Beda). Hasil analisis Partial Least Square menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif Kuantitas eWOM terhadap niat membeli ulang secara Online, Kredibilitas eWOM dan Kualitas eWOM memiliki pengaruh langsung dan positif terhadap niat membeli ulang konsumen secara online. Kepercayaan sebagai Mediating variable berpengaruh pada variabel Kredibilitas eWOM dan Kualitas eWOM terhadap niat membeli ulang konsumen secara online. Perceived Usefulness sebagai Mediating variable berpengaruh pada variabel Kualitas eWOM terhadap niat membeli ulang konsumen secara online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: eWOM Quantity, eWOM Credibility, eWOM Quality, Kepercayaan, Perceived Usefulness, Niat Membeli Ulang, Partial Least Square, One-way ANOVA
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 12 Mar 2019 01:17
Last Modified: 12 Mar 2019 01:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17447

Actions (login required)

View Item View Item