Setiawan, Audilia Dea (2019) ANALISIS BRAND ARCHETYPES CARL GUSTAV JUNG PADA BRANDING AGENCY ALESCO. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN AWAL)
EM212970.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
EM212971.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
EM212972.pdf Download (675kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
EM212973.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB IV)
EM212974.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
||
|
Text (BAB V)
EM212975.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Brand archetypes merupakan salah satu teknik neuromarketing masa kini, berperan untuk menyediakan missing link motivasi pelanggan dan penjualan produk, bergerak diluar kesadaran dan rasional, menciptakan, melestarikan, melindungi, dan memelihara makna merek dan menekankan makna / nilai perusahaan. Archetypes ini tidak lekang oleh waktu, dan telah terbukti dengan perusahaan-perusahaan besar yang menggunakannya. Penelitian ini menganalisis brand archetypes yang terdapat pada branding agency Alesco dan juga efektivitasnya. Menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu studi kasus, untuk meneliti suatu peristiwa/ kasus terkait brand archetypes di branding agency Alesco, dilakukan secara mendalam mempelajari latar belakang serta interaksi yang terjadi. Data penelitian ini dikumpulkan dengan observasi, wawancara mendalam (in-dept interview), dan dokumentasi. Penulis bertujuan untuk meneliti sekelompok manusia, objek, kondisi, peristiwa pada masa kini dan tidak membuat kesimpulan yang lebih luas, maka penelitian ini adalah studi deskriptif. Brand archetypes sage, creator dan hero ditemukan pada branding agency Alesco. Namun, brand archetypes sage lebih dominan daripada brand archetypes creator dan hero. Brand archetype sage ini tepat sebagai kepribadian Alesco yang selalu bertindak berdasarkan data, selalu melakukan riset, meenyelesaikan masalah konsumen dengan berpikir bersama, dan sosoknya yang seperti seorang guru yaitu suka mengajar dan memberikan ilmu/ pengetahuan baru. Brand archetype sage, creator, dan hero membantu efektivitas dan kepuasan internal dan external.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand strategy, brand personality, brand archetypes, brand archetype sage, brand archetype creator, brand archetype hero, branding agency, efektivitas, metode penelitian studi kasus, branding agency Alesco. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 12 Mar 2019 01:38 |
Last Modified: | 12 Mar 2019 01:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17452 |
Actions (login required)
View Item |