ENKA, ALOYSIUS ALDIO YONINDRA (2019) PERENCANAAN SISTEM MODA TRANSPORTASI WISATA DI KAWASAN MANGUNAN. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
TS157980.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
TS157981.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
TS157982.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
TS157983.pdf Download (291kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
TS157984.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (BAB V)
TS157985.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB VI)
TS157986.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Yogyakarta merupakan salah satu kota yang diminati pengunjung di bidang pariwisata. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya Kawasan Mangunan. Hal ini menimbulkan kemacetan di saat hari libur atau akhir pekan, selain itu kurangnya pengetahuan kondisi medan di daerah ini dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem transportasi wisata untuk memudahkan wisatawan menuju lokasi wisata di Kawasan Mangunan. Penelitian dilakukan dikawasan Mangunan yang terdiri dari Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan. Metode pengumpulan ada dua jenis pengumpulan data yaitu data primer dan data sekunder, dari hasil data primer dan sekunder kemudian di adakan analisis untuk dapat gambaran jalur yang akan di lewati dan terminal angkutan wisata, sistem operasional angkutan wisata, harga angkutan wisata, biaya operasional kendaraan, tarif penumpang, dan jadwal operasional angkutan wisata Dari hasil pengamatan jalur yang akan dilewati angkutan wisata yaitu, Terminal Imogiri - Jalan Makam Raja – Jalan Imogiri Dlingo – Kebun Buah Mangunan – Hutan Pinus Mangunan - Jalan Imogiri Dlingo – Jalan Makam Raja – Terminal Imogiri. Lokasi tempat pemberhentian bus dan angkutan wisata di Terminal Imogiri yang sudah tidak beroperasi. Jenis kendaraan tipe Isuzu NLR 55B LX 100 PS kapasitas 20 penumpang dengan waktu sirkulasi 42,07 menit, headway 5 menit, dan jumlah kendaraan 11 unit (dengan rincian 10 kendaraan utama, 1 kendaraan cadangan). Harga angkutan wisata Rp. 474.500.000 dengan rincian Rp. 284.500.000 merupakan harga mesin dan chassis, Rp. 190.000.000 harga karoseri kendaraan. Biaya opersional kendaraan (BOK) sebesar Rp. 5.256,29 (rp/bus-km). Tarif penumapang untuk rute Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan sebesar Rp. 7.500. Jadwal operasional pukul 06.00 – 17.00.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Angkutan wisata, jalur, headway, biaya operasional kendaraan, tarif. |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 14 Mar 2019 05:29 |
Last Modified: | 14 Mar 2019 05:29 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17579 |
Actions (login required)
View Item |