PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA DAN KONFLIK KELUARGA-PEKERJAAN TERHADAP NIAT UNTUK MENINGGALKAN PEKERJAAN (Studi Pada Pekerja Wanita di Industri Perbankan di Yogyakarta)

Sinaga, Florentina (2018) PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA DAN KONFLIK KELUARGA-PEKERJAAN TERHADAP NIAT UNTUK MENINGGALKAN PEKERJAAN (Studi Pada Pekerja Wanita di Industri Perbankan di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20799.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Konflik yang dialami para pekerja berdampak buruk bagi kehidupannya. Konflik dapat terjadi saat pekerjaan mengganggu peran karyawan dalam keluarga (konflik pekerjaan-keluarga) dan keluarga mengganggu pekerjaan di kantor (konflik keluarga-pekerjaan). Dampak buruk peningkatan konflik yang dialami adalah meningkatnya niat karyawan untuk meninggalkan pekerjaannya saat ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap niat pekerja wanita untuk keluar dari pekerjaan dan pengaruh konflik keluarga-pekerjaan terhadap niat pekerja wanita untuk keluar dari pekerjaan. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang pekerja wanita di industri perbankan yang terdapat di Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda Hasil penelitian diketahui bahwa, 1) Konflik pekerjaan-keluarga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan terhadap niat pekerja wanita untuk keluar dari pekerjaan. 2) Konflik keluarga-pekerjaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan terhadap niat pekerja wanita untuk keluar dari pekerjaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: konflik pekerjaan-keluarga, konflik keluarga-pekerjaan, niat untuk meninggalkan organisasi
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:03
Last Modified: 27 Mar 2019 04:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17780

Actions (login required)

View Item View Item