PENGARUH STRES TERHADAP KEPUASAN KERJA TENAGA PENDIDIK PADA YAYASAN TARAKANITA KANTOR WILAYAH LAHAT PROVINSI SUMATERA SELATAN

Petrisia, Nike (2018) PENGARUH STRES TERHADAP KEPUASAN KERJA TENAGA PENDIDIK PADA YAYASAN TARAKANITA KANTOR WILAYAH LAHAT PROVINSI SUMATERA SELATAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20889.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat stres dan tingkat kepuasan kerja, serta pengaruh stres terhadap kepuasan kerja pada tenaga pendidik pada Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui jawaban dari kuesioner yang disebar. Penetapan jumlah sampel yaitu 59 tenaga pendidik dilakukan secara proporsional menurut stratifikasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: (1) pengujian instrument penelitian yaitu uji validitas dan reliabilitas, (2) one sample t-test, (3) uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa stres berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, lingkungan fisik berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan kerja. Variabel stres mempengaruhi kepuasan kerja sebesar 29%, sedangkan sisanya yaitu 71% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: beban kerja, konflik peran, lingkungan fisik tidak kondusif, kepuasan kerja
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:08
Last Modified: 27 Mar 2019 04:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17783

Actions (login required)

View Item View Item