PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASI YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP KEINGINAN KARYAWAN UNTUK KELUAR DENGAN JOB FIT SEBAGAI PEMEDIASI PADA KARYAWAN THE RICH JOGJA HOTEL

Prawita, Florentina Agustin (2018) PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASI YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP KEINGINAN KARYAWAN UNTUK KELUAR DENGAN JOB FIT SEBAGAI PEMEDIASI PADA KARYAWAN THE RICH JOGJA HOTEL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21530.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran job fit dalam memediasi pengaruh dukungan organisasi yang dipersepsikan terhadap keinginan keluar karyawan pada karyawan The Rich Jogja Hotel. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang di sebar pada karyawan. Data penelitian ini diperoleh dari 93 karyawan The Rich Jogja Hotel dengan kriteria telah bekerja minimal 6 bulan, bukan merupakan karyawan outsourching, dan tidak termasuk dalam jajaran manajemen. Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif pada setiap variabel untuk mengetahui tingkat respon yang diberikan responden terhadap variabel-variabel yang terkait dalam penelitian ini. Data penelitian ini dengan menggunakan 17 butir pertanyaan kuesioner yang diisi oleh karyawan yang sesuai dengan kriteria tersebut. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah analisis uji regresi linear berganda dan uji mediasi path analysis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dukungan organisasi yang dipersepsikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan keluar karyawan, dukungan organisasi yang dipersepsikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keinginan keluar karyawan, namun job fit tidak memediasi dukungan organisasi yang dipersepsikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keinginan keluar karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keinginan keluar karyawan, dukungan organisasi yang dipersepsikan, keinginan keluar karyawan, uji regresi linear berganda, uji mediasi path analysis.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:37
Last Modified: 27 Mar 2019 04:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17796

Actions (login required)

View Item View Item