KETERLIBATAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASIONAL, KOMITMEN PROFESIONAL, DAN KOMITMEN TIM PADA PERAWAT RUMAH SAKIT BETHESDA YOGYAKARTA

Yassestti, Leonardo (2018) KETERLIBATAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASIONAL, KOMITMEN PROFESIONAL, DAN KOMITMEN TIM PADA PERAWAT RUMAH SAKIT BETHESDA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20160.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterlibatan kerja, komitmen organisasional, komitmen profesional, dan komitmen tim serta untuk mengetahui perbedaan keterlibatan kerja, komitmen organisasional, komitmen profesional, dan komitmen tim menurut generasi pada perawat di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dengan jumlah responden 72 orang. Data yang digunakan merupakan data primer hasil kuesioner yang disebar kepada perawat Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, correlasi product moment, anova dan post hoc. Hasil penelitian membuktikan terdapat hubungan positif pada komitmen organisasional, keterlibatan kerja dan komitmen tim, namun terjadi hubungan negatif pada komitmen organisasional dengan komitmen profesional. Hasil penelitian juga membuktikan hanya variabel komitmen tim yang mempunyai perbedaan signifikan antar generasi, terutama pada kelompok generasi X dan generasi Y. Hal ini berarti pada komitmen organisasional, keterlibatan kerja dan komitmen profesional tidak terbukti berbeda antar generasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterlibatan kerja, komitmen organisasional, komitmen profesional, komitmen tim dan perbedaan generasi.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Apr 2019 04:44
Last Modified: 01 Apr 2019 04:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17912

Actions (login required)

View Item View Item