PENGARUH DIMENSI KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT ASELI DAGADU DJOKDJA

Lian, Dwi Michael (2018) PENGARUH DIMENSI KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT ASELI DAGADU DJOKDJA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM19814.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pada setiap perusahaan, hal yang paling penting adalah kinerja karyawan yang berkontribusi untuk mencapai keberhasilan perusahaan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Pencapaian kinerja karyawan yang baik tidak hanya dipengaruhi oleh kecerdasan intelektual saja, namun juga didukung oleh kecerdasan emosional untuk mengendalikan diri guna mengontrol penggunaan kemampuan kerja secara maksimal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Untuk mengetahui tingkat dimensi-dimensi kercerdasan emosional karyawan pada PT. Aseli Dagadu Djokdja. 2) Untuk mengetahui persepsi karyawan terhadap kinerja pada PT. Aseli Dagadu Djokdja. 3) Untuk mengetahui pengaruh dimensi-dimensi kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan PT. Aseli Dagadu Djokdja. Sampel penelitian ini sebanyak 90 karyawan Kantor PT. Aseli daga Djokdja yang telah bekerja minimal selama 1 tahun. Metode analisis data terdiri dari analisis one sample t-test dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian diketahui bahwa, 1) Kecerdasan emosional (kesadaran diri, pengaturan diri, motivasi, empati, dan keterampilan sosial) karyawan PT. Aseli Dagadu Djokdja termasuk dalam kategori tinggi . 2) Kinerja karyawan PT. Aseli Dagadu Djokdja termasuk dalam kategori tinggi. 3) Kecerdasan emosional (kesadaran diri, pengaturan diri, motivasi, empati, dan keterampilan sosial) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosional, kinerja karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Apr 2019 05:21
Last Modified: 04 Apr 2019 05:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18034

Actions (login required)

View Item View Item