PENGARUH DUKUNGAN SUPERVISOR DAN REKAN KERJA TERHADAP TRANSFER OF TRAINING DENGAN MOTIVATION TO TRANSFER SEBAGAI PEMEDIASI PADA KARYAWAN HOTEL HORISON YOGYAKARTA

Andrean, Kevin (2018) PENGARUH DUKUNGAN SUPERVISOR DAN REKAN KERJA TERHADAP TRANSFER OF TRAINING DENGAN MOTIVATION TO TRANSFER SEBAGAI PEMEDIASI PADA KARYAWAN HOTEL HORISON YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20231.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak dukungan terhadap individu di tempat kerja yakni dukungan supervisor dan rekan kerja terhadap transfer of training. Faktor motivation to transfer juga dilibatkan sebagai pemediasi dalam hubungan dukungan supervisor dan rekan kerja terhadap transfer of training. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan Hotel Horison yang berada dibawah supervisor dan telah mengikuti pelatihan yang bersifat pengembangan. Data penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan 32 kuesioner. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah analisis uji regresi linear sederhana, uji mediasi yang dikembangkan oleh Baron dan Kenny (1986) dan uji regresi stepwise. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dukungan supervisor lebih besar dari pada dukungan rekan kerja terhadap hasil transfer of training. Kedua faktor dukungan yakni supervisor dan rekan kerja sama-sama memiliki pengaruh terhadap transfer of training dalam penerapannya di kegiatan kerja. Motivation to transfer memediasi secara partial dalam hubungan dukungan supervisor terhadap transfer of training. Sedangakan dalam hubungan dukungan rekan kerja terhadap transfer of training, motivation to transfer memediasi secara penuh.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: dukungan supervisor, dukungan rekan kerja, motivation to transfer, transfer of training, uji regresi linear sederhana, uji mediasi Baron dan Kenny.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Apr 2019 05:25
Last Modified: 04 Apr 2019 05:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18035

Actions (login required)

View Item View Item