KOMUNIKASI INTERPERSONAL FREELANCER REMOTE JOB DAN KLIEN (Studi Deskriptif Kualitatif Terkait Tujuan dan Elemen Komunikasi Interpersonal Freelancer dan Klien Menggunakan Media online)

KRISTIANTI, FEBRIGITA (2019) KOMUNIKASI INTERPERSONAL FREELANCER REMOTE JOB DAN KLIEN (Studi Deskriptif Kualitatif Terkait Tujuan dan Elemen Komunikasi Interpersonal Freelancer dan Klien Menggunakan Media online). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM04971.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tujuan dan elemen-elemen komunikasi interpersonal freelancer remote job dan klien menggunakan media online. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan melakukan kegiatan wawancara dan studi pustaka untuk mengumpulkan data. Dalam melakukan analisis, penulis menggunakan teori tujuan dan elemen-elemen komunikasi interpersonal serta media baru. Dari hasil penelitian yang dilakukan kepada freelancer desain grafis remote job dan klien, meskipun komunikasi tidak dilakukan secara tatap muka dan kedua belah pihak belum pernah saling bertemu, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi freelancer maupun klien. Namun terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh freelancer dalam berkomunikasi menggunakan media yaitu kedua belah pihak harus lebih peka terhadap pesan yang diterima, saling menyediakan waktu untuk membalas pesan, mempelajari bahasa dan budaya masing-masing pihak serta mencari topik komunikasi lainnya diluar desain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Freelancer, Remote Job
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2019 06:28
Last Modified: 10 Apr 2019 06:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18242

Actions (login required)

View Item View Item