PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR

Midang, Yulia Elin (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21726.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Organisasi dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediator. Data yang digunakan merupakan data primer dengan menyebar kuesioner kepada karyawan RS Dirgahayu Samarinda. Kuesioner yang didistribusikan sebanyak 200 kuesioner dan sebanyak 142 kuesioner yang dapat diolah dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi dengan variabel mediasi. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan menunjukkan kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kepuasan kerja, budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja organisasi, kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kinerja organisasi, budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja organisasi, kepuasan kerja menjadi variabel mediator pada pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja organisasi dan kepuasan kerja menjadi variabel mediator pada pengaruh budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan transformasional, budaya organisasi, kepuasan kerja, kinerja organisasi
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 03:49
Last Modified: 11 Apr 2019 03:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18272

Actions (login required)

View Item View Item