BRAND IMAGE MEREK LOKAL MENURUT KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif Brand Image Never Too Lavish Berdasarkan Tipe Asosiasi Mereknya menurut Konsumen Produk Custom)

MURTI, GREGORIOS ANDRI KRISNA (2019) BRAND IMAGE MEREK LOKAL MENURUT KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif Brand Image Never Too Lavish Berdasarkan Tipe Asosiasi Mereknya menurut Konsumen Produk Custom). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM04695.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan ekspor fashion terus meningkat seiring dengan berkembangnya kesadaran masyarakat akan fashion terutama dalam pemenuhan gaya hidup (BPS, 2017). Salah satu inovasi dalam industri fashion menurut Triawan Munaf (Kepala Bekraf) adalah melalui custom clothing yaitu produksi pakaian yang dipersonalisasi untuk masingmasing individu. Never Too Lavish merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion khususnya custom clothing. Berawal dari jumlah produksi hanya 10 unit per bulan, dalam hitungan bulan Never Too Lavish menumbuhkan produksinya hingga 50-60 unit per bulan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengungkap brand image Never Too Lavish berdasarkan tipe asosiasi mereknya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan brand lokal bernama Never Too Lavish sebagai objek penelitian dan customer produk custom clothing sebagai subjek penelitian. Pengumpulan data primer dilakukan melalui wawancara terhadap 3 narasumber yang merupakan customer produk custom clothing. Penelitian yang telah dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa brand image Never Too Lavish di mata konsumen didasarkan atas asosiasi merek pada atribut produk yang kuat, harga yang worth it, pengemasan produk yang eksklusif, penentuan segmen yang eksklusif. Never Too Lavish dicitrakan sebagai merek yang dapat menjadi role model bagi pegiat produk custom fashion yang sedang akan mengembangkan mereknya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Ekonomi Kreatif, Custom Clothing
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 05:52
Last Modified: 11 Apr 2019 05:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18291

Actions (login required)

View Item View Item