Pola Komunikasi Interpersonal Antara Kepala Seksi Dengan Staff Dalam Proses Mentoring Kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Badan Narkotika Nasional Kota Yogyakarta

RIDWAN, MUHAMMAD ANIEL (2019) Pola Komunikasi Interpersonal Antara Kepala Seksi Dengan Staff Dalam Proses Mentoring Kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Badan Narkotika Nasional Kota Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05547.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pola komunikasi interpersonal dalam proses mentoring antara kepala seksi dengan staff pada kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi interpersonal yang dilakukan dalam proses mentoring. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan perolehan data melalui wawancara secara tatap muka langsung dengan narasumber. Narasumber yang peneliti wawancarai dalam penelitian ini adalah tiga kepala seksi yang bertugas di BNN Kota Yogyakarta. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa setiap kepala seksi memiliki pola yang tidak sama dalam proses mentoring, seperti mendominasinya pola sirkuler. Pada setiap melakukan mentoring, kepala seksi selalu memberikan feedback sebagai bentuk proses yang traksaksional. Begitu juga dalam proses mentoring yang dilakukan secara informal, memiliki esensi dalam menciptakan makna. Tidak sedikit pemahaman bersama (mutual understanding) antara kepala seksi dengan staff terbangun dengan dilaksanakannya mentoring dengan konteks interpersonal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Mentoring
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 01:48
Last Modified: 12 Apr 2019 01:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18307

Actions (login required)

View Item View Item