ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WORD OF MOUTH INTENTION STUDI KASUS WARUNG SPESIAL SAMBAL DI YOGYAKARTA

Putra, De’brian Gesti (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WORD OF MOUTH INTENTION STUDI KASUS WARUNG SPESIAL SAMBAL DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20459.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk analisis faktor-faktor yang mempengaruhi word of mouth intention studi kasus warung spesial sambal di Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh masyarakat yang berada di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner secara online kepada responden dan data terkumpul sebanyak 165 kuisioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 22. Hasil penelitian dari regresi linear sederhana menunjukkan bahwa variabel kepuasan secara keseluruhan berpengaruh positif pada variabel kepercayaan. Sedangkan pada regresi linear berganda, hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas makanan, kualitas interaksi pribadi, kualitas lingkungan fisik, dan nilai keuntungan berpengaruh signifikan pada kepuasan, sedangkan kepuasan tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap komitmen dan kepercayaan berpengaruh signifikan pada komitmen, dan yang terakhir kepercayaan, kepuasan, dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap word of mouth intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Makanan, Kualitas Interaksi Pribadi, Kualitas Lingkungan Fisik, Nilai Keuntungan, Kepuasan, Kepercayaan, Komitmen, Word of Mouth Intention.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 04:48
Last Modified: 12 Apr 2019 04:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18330

Actions (login required)

View Item View Item