PENGARUH KEPEMIMPINAN KARISMATIK TERHADAP PERILAKU BERPENDAPAT KARYAWAN DENGAN KARISMA PEMIMPIN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Kusumanto, Felicito Erdin Kwartanto (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN KARISMATIK TERHADAP PERILAKU BERPENDAPAT KARYAWAN DENGAN KARISMA PEMIMPIN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21295.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan karismatik terhadap perilaku berpendapat karyawan dengan karisma pemimpin sebagai variabel mediator. Penelitian ini dilakukan di pusat perbelanjaan Progo dengan populasi seluruh karyawan yang bekerja di Progo sejumlah 150 orang. Penelitian ini menguji kepemimpinan karismatik dengan variabel perilaku karismatik pemimpin dan tingkat pemberdayaan karyawan. Data yang didapat dari para responden kemudian diolah menggunakan software SPSS 20. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan gaya kepemimpinan karismatik secara langsung memiliki pengaruh signifikan positif terhadap perilaku berpendapat karyawan. Pengujian terhadap variabel karisma pemimpin sebagai mediator, menunjukan karisma pemimpin hanya dapat memediasi hubungan variabel perilaku karismatik pemimpin terhadap perilaku berpendapat karyawan saja, sedangkan pengaruh variabel pemberdayaan karyawan tidak dapat dimediasi oleh variabel karisma pemimpin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan karismatik, perilaku karismatik pemimpin pemberdayaan karyawan, perilaku berpendapat karyawan, karisma pemimpin.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 06:29
Last Modified: 12 Apr 2019 06:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18338

Actions (login required)

View Item View Item