STRATEGI KOMUNIKASI DALAM SOSIALISASI PROGRAM KEMITRAAN KEPADA PUBLIK EKSTERNAL PT. TELKOM YOGYAKARTA

Larasati, Maria Candraning Lintang (2011) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM SOSIALISASI PROGRAM KEMITRAAN KEPADA PUBLIK EKSTERNAL PT. TELKOM YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02718.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02718.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM02718.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM02718.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02718.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pada penelitian ini penulis mengambil judul mengenai Strategi Komunikasi dalam Sosialisasi Program Kemitraan kepada Publik Eksternal PT. Telkom Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi dalam mensosialisasikan program Kemitraan kepada publik internal PT. Telkom Yogyakarta. Penelitian skripsi ini adalah penelitian kualitatif, dimana pada penelitian ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesa atau membuat prediksi. Hasil Penelitian mengenai strategi komunikasi dalam sosialisasi program kemitraan kepada publik eksternal PT. Telkom Yogyakarta menunjukkan bahwa Unit Community Development Centre (CDC) PT. Telkom diberi kepercayaan untuk merancang dan melaksanakan strategi komunikasi dalam sosialisasi program kemitraan. Strategi komunikasi yang dipilih dan dijalankan adalah community relations. Publik eksternal yang menjadi sasaran adalah pelaku UKM berbagai bidang, dalam lingkup Divre IV PT. Telkom Yogyakarta. Penyususnan komponen komunikasi menjadi pendukung dari strategi yang dijalankan. Penyusunan dimulai dengan menetukan publik sasaran, penetapan media, perancangan pesan yang akan disampaikan, pemilihan komunikator dalam setiap presentasi. Pada akhirnya, strategi komunikasi community relations hanya sebagai penamaan saja, karena tidak menerapkan aspek membangun dan mempertahankan hubungan baik dengan komunitas namun sosialisasi program dilakukan untuk memberikan informasi mengenai program kemitraan PT. TelkomYogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Community Relations, PT. Telkom Yogyakarta
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 May 2013 13:41
Last Modified: 28 May 2013 13:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1842

Actions (login required)

View Item View Item