PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL Studi dilakukan di MAFINDO Yogyakarta

Oktavian, Daniel Pradina (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL Studi dilakukan di MAFINDO Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20939.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasional terhadap komitmen organisasional. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengambil objek penelitian yaitu organisasi non profit. Organisasi yang dipilih adalah Masyarakat Antifitnah Indonesia (MAFINDO) Yogyakarta. Data yang diolah merupakan data primer yang diambil dengan menyebarkan kuesioner berupa Google Form. Jumlah responden yang diambil sebanyak 36 responden dari 40 anggota aktif organisasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis statistik deskriptif. Masing-masing digunakan untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dan melihat karakteristik penilaian untuk tiap variabel. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kepemimpinan transaksional tidak memiliki pengaruh terhadap komitmen organisasional, serta kepemimpinan transformasional dan budaya organisasional memiliki pengaruh signifikan terhadap komitmen organisasional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan transformasional, kepemimpinan transaksional, budaya organisasional, komitmen organisasional, organisasi non profit
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Apr 2019 02:03
Last Modified: 23 Apr 2019 02:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18421

Actions (login required)

View Item View Item