CITRA RESTO YATS COLONY HOTEL YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Citra Resto YATS Colony Hotel Yogyakarta di Mata Pelanggan)

YUNANDA, BERNADETH NATASHA AUDREY (2019) CITRA RESTO YATS COLONY HOTEL YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Citra Resto YATS Colony Hotel Yogyakarta di Mata Pelanggan). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (BERNADETH NATASHA AUDREY YUNANDA)
KOM05451.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Mengikuti perkembangan hotel, saat ini beberapa hotel telah menyulap restorannya sebagai tempat yang ‘kekinian’ atau lebih masa kini. Salah satunya adalah Resto YATS Colony hotel Yogyakarta. Dengan adanya restoran dalam sebuah hotel maka dapat menambah pemasukan dan hadirnya pelanggan baru yang berpengaruh terhadap citra perusahaan. suatu organisasi merupakan cerminan dari organisasi itu sendiri, cerminan yang diharapkan adalah cerminan positif sehingga nantinya akan menciptakan pandangan baik akan organisasi tersebut. Dalam berjalannya resto dan hotel, terjadi ketidakseimbangan dengan turunnya antusiasme pelanggan untuk datang ke Resto YATS Colony. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui citra Resto YATS Colony Hotel. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori citra, komunikasi public relations, dan hubungan pelanggan, dengan menggunakan tiga dimensi yakni behaviour, communication, dan symbolism. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan kuisioner sebagai alat ukur yang berisi pertanyaan kepada pelanggan Resto YATS Colony. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra Resto YATS Colony hotel secara keseluruhan dapat dikatakan positif. Hal tersebut dapat dilihat dari ketiga dimensi, baik behaviour, communication, dan symbolism menunjukkan hasil yang positif. Pada dimensi yang mendapatkan hasil tertinggi yakni citra yang diperoleh YATS Colony melalui dimensi behaviour berada pada kategori baik yang berada presentase 55%. Hasil tersebut tertinggi diantara ketiga dimensi lainnya yang diikuti dimensi symbolism berada pada kategori baik yang berada presentase 48.9% dan dimensi communication berada pada kategori baik yang berada presentase 47.2%. Melalui hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa citra bukan merupakan penyebab turunnya antusiasme pelanggan untuk datang ke Resto YATS Colony

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra, Resto, Hotel, Hubungan Pelanggan
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 08 May 2019 03:42
Last Modified: 08 May 2019 03:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18559

Actions (login required)

View Item View Item