PENGELOLAAN MEDIA KOMUNIKASI PLAZA AMBARRUKMO

Salim, Ursula Octaviani (2011) PENGELOLAAN MEDIA KOMUNIKASI PLAZA AMBARRUKMO. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02963.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02963.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM02963.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM02963.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02963.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan media komunikasi cetak (Bi - Monthly Plaza Ambarrukmo Magazine dan press release di surat kabar) dan media komunikasi digital (corporate website dan akun jejaring social Facebook) yang dilakukan oleh Manajemen Plaza Ambarrukmo dalam membentuk citra perusahaan. Dalam penelitian ini akan diulas mengenai pengelolaan media komunikasi dalam pembentukan citra Plaza Ambarrukmo disertai tanggapan pelanggan terhadap media komunikasi Plaza Ambarrukmo. Penelitian ini mengangkat kasus pembentukan citra Plaza Ambarrukmo di mata pelanggan dengan menggunakan empat media komunikasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam kepada General Manager Plaza Ambarrukmo, Sekretaris General Manager Plaza Ambarrukmo yang merangkap sebagai Public Relations Admin, tiga orang dari tiga tennant Plaza Ambarrukmo, dan tiga orang pengunjung Plaza Ambarrukmo. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan mengolah data yang menunjukkan kualitas atau mutu dari sesuatu yang ada berupa keadaan atau proses kejadian, peristiwa, dan lain-lain yang dinyatakan dalam bentuk tulisan. Dari penelitian yang dilakukan selama dua bulan, peneliti mengetahui pengelolaan media komunikasi cetak dan digital yang dilakukan oleh Manajemen Plaza Ambarrukmo. Manajemen Plaza Ambarrukmo menyebarkan informasi yang dirancang untuk membentuk persepsi pelanggan melalui dua media komunikasi digital dan dua media komunikasi cetak yang dapat diakses oleh pelanggan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengelolaan telah dijalankan sesuai kebijakan, namun untuk sementara ini hanya media komunikasi Bi - Monthly Plaza Ambarrukmo Magazine yang efektif dalam membentuk citra. Pelanggan cenderung mengakses media komunikasi cetak yakni Bi – Monthly Plaza Ambarrukmo Magazine dibanding media komunikasi lainnya. Hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi media komunikasi lainnya oleh Manajemen Plaza Ambarrukmo kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, media komunikasi, tanggapan pelanggan, dan efektifitas
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 May 2013 08:49
Last Modified: 29 May 2013 08:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1877

Actions (login required)

View Item View Item