Raharjo, Novi Rosiana (2011) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP CITRA TRANS-JOGJA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM02985.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM02985.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM02985.pdf Download (149kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM02985.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM02985.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Citra adalah kesan yang timbul karena pemahaman akan suatu kenyataan. Citra merupakan titipan kepercayaan dari masyarakat. Citra baik merupakan prestasi yang ingin dicapai oleh semua perusahaan. Baik / buruknya citra dapat mempengaruhi kondisi perusahaan. Penting bagi sebuah perusahaan untuk mengetahui citranya di mata konsumen. Dengan mengetahui citra maka perusahaan dapat membenahi sistem / pengelolaan yang salah dan mengetahui apakah citra yang ada di benak masyarakat sesuai dengan apa yang di harapkan oleh perusahaan. Citra yang baik dapat menyebabkan konsumen menjadi setia. citra dibangun melalui technical quality (kualitas teknik) seperti manfaat apa yang diterima pelanggan dari pengguna jasa dan functional quality (kualitas fungsional), yaitu bagaimanan cara perusahaan menyampaikan jasa tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode eksplanatif yang bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas jasa terhadap citra yang dimoderasi oleh komponen komunikasi. Sehingga dapat diketahui bahwa kualitas yang di berikan oleh suatu perusahaan mampu mempengeruhi citra perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini ternyata kualitas jasa mampu memberikan pengaruh yang baik terhadap citra, namun kompetensi komunikasi tidak mampu memberikan pengaruh terhadap hubungan kualitas jasa dengan citra perusahaan. Hal tersebut dikarenakan kompetensi komunikasi yang terjadi belum baik sehingga tidak mendukung dalam pembentukan citra agar lebih baik. Konsumen dari transjogja lebih memperhitungkan jasa yang diberikan bukan cara memberikan pelayanan tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Jasa, Citra perusahaan, Kompetensi komunikasi |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 29 May 2013 08:51 |
Last Modified: | 29 May 2013 08:51 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1881 |
Actions (login required)
View Item |