PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP CITRA TRANS-JOGJA

Raharjo, Novi Rosiana (2011) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP CITRA TRANS-JOGJA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02985.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02985.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM02985.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM02985.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02985.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Citra adalah kesan yang timbul karena pemahaman akan suatu kenyataan. Citra merupakan titipan kepercayaan dari masyarakat. Citra baik merupakan prestasi yang ingin dicapai oleh semua perusahaan. Baik / buruknya citra dapat mempengaruhi kondisi perusahaan. Penting bagi sebuah perusahaan untuk mengetahui citranya di mata konsumen. Dengan mengetahui citra maka perusahaan dapat membenahi sistem / pengelolaan yang salah dan mengetahui apakah citra yang ada di benak masyarakat sesuai dengan apa yang di harapkan oleh perusahaan. Citra yang baik dapat menyebabkan konsumen menjadi setia. citra dibangun melalui technical quality (kualitas teknik) seperti manfaat apa yang diterima pelanggan dari pengguna jasa dan functional quality (kualitas fungsional), yaitu bagaimanan cara perusahaan menyampaikan jasa tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode eksplanatif yang bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas jasa terhadap citra yang dimoderasi oleh komponen komunikasi. Sehingga dapat diketahui bahwa kualitas yang di berikan oleh suatu perusahaan mampu mempengeruhi citra perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini ternyata kualitas jasa mampu memberikan pengaruh yang baik terhadap citra, namun kompetensi komunikasi tidak mampu memberikan pengaruh terhadap hubungan kualitas jasa dengan citra perusahaan. Hal tersebut dikarenakan kompetensi komunikasi yang terjadi belum baik sehingga tidak mendukung dalam pembentukan citra agar lebih baik. Konsumen dari transjogja lebih memperhitungkan jasa yang diberikan bukan cara memberikan pelayanan tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Jasa, Citra perusahaan, Kompetensi komunikasi
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 May 2013 08:51
Last Modified: 29 May 2013 08:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1881

Actions (login required)

View Item View Item