MANAJEMEN MEDIA INTERNAL UNTUK MENCAPAI KOMUNIKASI INTERNAL YANG EFEKTIF DI PT APAC INTI CORPORA

TIMUR, MARTHE RINI WIDYA (2010) MANAJEMEN MEDIA INTERNAL UNTUK MENCAPAI KOMUNIKASI INTERNAL YANG EFEKTIF DI PT APAC INTI CORPORA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02772.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02772.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02772.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM02772.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02772.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Media internal merupakan wadah komunikasi yang digunakan manajemen dan karyawan untuk saling bertukar pandangan dan melakukan komunikasi dua arah. Media internal yang baik adalah media yang tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan manajemen saja melainkan juga memenuhi kebutuhan karyawan. Manajemen media internal dibutuhkan agar dapat memenuhi kebutuhan manajemen dan karyawan serta menciptakan komunikasi dua arah yang akan bermuara pada komunikasi yang efektif. Komunikasi yang efektif dibutuhkan oleh perusahaan karena akan berpengaruh pada pencapaian tujuan perusahaan. Media Apac merupakan media internal yang ada di PT Apac Inti Corpora. Media Apac digunakan untuk menjalin komunikasi antara manajemen dan karyawan. Manajemen media yang diterapkan pada Media Apac ditujukan agar komunikasi internal berjalan efektif. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana Manajemen media yang dilakukan terhadap Media Apac untuk mencapai komunikasi yang efektif. Manajemen yang dilakukan terhadap Media Apac dimulai dari perencanaan media, implementasi, dan evaluasi. Perencanaan dibutuhkan untuk merancang bentuk, target sasaran, isi, distribusi, dan anggaran media. Implementasi merupakan pelaksanaan dari apa yang telah direncakan mengenai tampilan dan isi dari media. Evaluasi digunakan untuk melihat apakah yang diimplementasikan sesuai dengan perencanaan yang telah disusun. Pada akhirnya, manajemen yang dilakukan terhadap Media Apac dinilai efektif karena telah menimbulkan komunikasi dua arah dari manajemen dan karyawan. Namun komunikasi yang efektif tersebut tidak maksimal karena adanya keterbatasan dari jumlah Media Apac yang dicetak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media internal, komunikasi efektif, perencanaan, implementasi, evaluasi.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 May 2013 09:19
Last Modified: 29 May 2013 09:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1891

Actions (login required)

View Item View Item