PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) PADA SIKAP TERHADAP MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN DI TOKOPEDIA

MATUTINA, SEBASTIO AVIANT (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) PADA SIKAP TERHADAP MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN DI TOKOPEDIA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
MM026630.pdf

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MM026631.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MM026632.pdf

Download (611kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
MM026633.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (BAB IV)
MM026634.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
MM026635.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh karakteristik electronic word of mouth (eWOM kredibilitas, eWOM kualitas, eWOM kuantitas) pada sikap terhadap merek dan niat beli konsumen di Tokopedia. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah sebanyak 222 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling (judgment sampling), dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner skala likert 5 poin (didistribusikan secara online melalui google form). Data dianalisis menggunakan spp untuk analisis destriptif dan menggunakan SMART-PLS untuk analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik electronic word of mouth (eWOM kredibilitas, eWOM kualitas, eWOM kuantitas) berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap niat beli melalui sikap terhadap merek sebagai variabel pemediasi. eWOM kredibilitas, eWOM kualitas dan eWOM kuantitas memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli konsumen di Tokopedia. eWOM kredibilitas, eWOM kualitas dan eWOM kuantitas memiliki pengaruh yang positif terhadap sikap terhadap merek. Sikap terhadsap merek memiliki pengaruh yang positif pada niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ewom kredibilitas, ewom kualitas, ewom kuantitassikap terhadap merek, niat beli,SEM
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Jun 2019 03:05
Last Modified: 02 Oct 2019 06:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18934

Actions (login required)

View Item View Item