FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MELAKUKAN eWOM PADA FACEBOOK

G, Laurentia Selvy (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MELAKUKAN eWOM PADA FACEBOOK. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21084.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen melakukan eWOM pada facebook. Penelitian ini mengambil responden yaitu mahasiswa pengguna facebook yang berada di Yogyakarta dengan rentang usia 18-25 tahun. Penelitian ini mengambil sebanyak 160 responden. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Hasil dari analisi regresi yang dilakukan menunjukkan, bahwa variabel kekuatan ikatan, pengaruh informasi, rasa memiliki, kewajiban moral, dan efikasi diri berpengaruh terhadap eWOM. Sedangkan variabel kepercayaan, pengaruh normatif, dan alturisme tidak berpengaruh terhadap eWOM.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: eWOM, Facebook, Social Network Sites
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Jun 2019 04:13
Last Modified: 17 Jun 2019 04:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18982

Actions (login required)

View Item View Item