PENGARUH NILAI KEMEWAHAN (LUXURY VALUE) TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA CELEBRITY FITNESS LIPPO PLAZA YOGYAKARTA

Putri, Agnes Nindya Laksmita (2019) PENGARUH NILAI KEMEWAHAN (LUXURY VALUE) TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA CELEBRITY FITNESS LIPPO PLAZA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21245.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai kemewahan (luxury value) terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang dibagikam kepada 150 responden. Responden dalam penelitian ini ditujukan kepada masyarakat yang pernah melakukan fitness atau melakukan fitness dengan rutin di fitness center. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa semua variabel tersebut yaitu nilai fungsional, nilai hedonik, nilai simbolik/ekspresif, dan nilai keuangan mempengaruhi secara signifikan terhadap niat beli konsumen. Berdasarkan uji-t meyatakan bahwa nilai mewah (nilai fungsional, nilai hedonik, nilai simbolik/ekspresif, dan nilai keuangan) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap niat beli konsumen pada Celebrity Fitness Lippo Plaza Yogyakarta. Sedangkan uji-f menyatakan bahwa nilai mewah (nilai fungsional, nilai hedonik, nilai simbolik/ekspresif, dan nilai keuangan) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap niat beli konsumen pada Celebrity Fitness Lippo Plaza Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: nilai mewah, niat beli
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Jun 2019 04:29
Last Modified: 17 Jun 2019 04:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18989

Actions (login required)

View Item View Item