Putri, Agnes Nindya Laksmita (2019) PENGARUH NILAI KEMEWAHAN (LUXURY VALUE) TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA CELEBRITY FITNESS LIPPO PLAZA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text
EM21245.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai kemewahan (luxury value) terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang dibagikam kepada 150 responden. Responden dalam penelitian ini ditujukan kepada masyarakat yang pernah melakukan fitness atau melakukan fitness dengan rutin di fitness center. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa semua variabel tersebut yaitu nilai fungsional, nilai hedonik, nilai simbolik/ekspresif, dan nilai keuangan mempengaruhi secara signifikan terhadap niat beli konsumen. Berdasarkan uji-t meyatakan bahwa nilai mewah (nilai fungsional, nilai hedonik, nilai simbolik/ekspresif, dan nilai keuangan) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap niat beli konsumen pada Celebrity Fitness Lippo Plaza Yogyakarta. Sedangkan uji-f menyatakan bahwa nilai mewah (nilai fungsional, nilai hedonik, nilai simbolik/ekspresif, dan nilai keuangan) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap niat beli konsumen pada Celebrity Fitness Lippo Plaza Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | nilai mewah, niat beli |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 17 Jun 2019 04:29 |
Last Modified: | 17 Jun 2019 04:29 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18989 |
Actions (login required)
View Item |