PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF KARYAWAN DI CV LANGGENG GANA LAUNDRY

Mediana, Kadek (2019) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF KARYAWAN DI CV LANGGENG GANA LAUNDRY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21447.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisis pengaruh dimensi gaya kepemimpinan direktif, gaya kepemimpinan supportif, dan gaya kepemimpinan partisipatif terhadap komitmen afektif. Data yang digunakan merupakan data primer. Data tersebut diperoleh melalui teknik pengumpulan data survei dalam bentuk kuesioner yang telah disusun. Dari 90 kuesioner yang disebarkan, kuesioner yang kembali sebanyak 63 kuesioner dan dapat diolah. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan bantuan komputer program SPSS 17.0 for Windows yang terdiri dari empat bagian, bagian pertama pengujian pendahuluan yaitu pengujian alat dengan uji validitas dan reliabilitas juga statistik deskriptif. Bagian kedua pengujian statistik yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan gaya kepemimpinan direktif, gaya kepemimpinan supportif dan gaya kepemimpinan partisipatif berpengaruh positif terhadap komitmen afektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemmpinan, kepemimpinan direktif, kepemimpinan supportif, kepemimpinan partisipatif , komitmen afektif.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Jun 2019 06:10
Last Modified: 17 Jun 2019 06:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18995

Actions (login required)

View Item View Item