PENGARUH DIMENSI SPIRITUALITAS TERHADAP KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS KARYAWAN DI PT SURYAJAYA MAKMUR BERSAMA

Pambudi, Hilga Dwi (2019) PENGARUH DIMENSI SPIRITUALITAS TERHADAP KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS KARYAWAN DI PT SURYAJAYA MAKMUR BERSAMA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21421.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dimensi spiritualitas terhadap kesejahteraan psikologis karyawan tetap di PT Suryajaya Makmur Bersama. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan tetap yang bekerja di PT Suryajaya Makmur Bersama. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat persepsi karyawan tetap serta tingkat kesejahteraan psikologis karyawan tetap. Data diperoleh dengan menyebarkan 250 Kueisoner pada karyawan tetap di PT Suryajaya Makmur Bersama. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dimensi spiritualitas terhadap kesejahteraan psikoligis adalah Analisi Regresi Linier Berganda. Selanjutnya untuk menganalisis tingkat persepsi karyawan tentang dimensi spiritualitas dan kesejahteraan psikologis menggunakan One Sample T-tes. Berdasarkan hasil analisis regresi linier bergands menunjukan bahwa, dimensi spiritualitas meliputi spiritualitas eksitensial dan spiritualitas religiusitas signifikan positif mepengaruhi kesejahteraan psikologis. Dari uji one sample t-test menunjukan bahwa terdapat tingkat persepsi yang baik dari masing-masing variabel spiritualitas dan terdapat tingkat kesejahteraan karyawan yang tinggi dari karyawan tetap.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: spiritualitas, kesejahteraan psikologis, kesejahteraan karyawan, spiritualitas religiuisitas, spiritualitas eksistensial
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jun 2019 02:13
Last Modified: 18 Jun 2019 02:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19015

Actions (login required)

View Item View Item