PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SEBAGAI PEMODERASI PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG NGUPASAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sianturi, Rezky Ramses Parlindungan (2019) PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SEBAGAI PEMODERASI PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG NGUPASAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21702.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan, bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan dengan kecerdasan emosional sebagai pemoderasi pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Ngupasan Daerah Istimewa Yogyakarta. Data dari hasil penelitian, merupakan data primer yang diperoleh melalui jawaban kuesioner yang di sebar ke semua responden pada obyek penelitian tersebut. Jumlah responden sebanyak 63 karyawan, yang telah bekerja dalam kurun waktu minimal 2 tahun, di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Ngupasan Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain: pengujian instrumen penelitian yang meliputi: (1) uji validitas dan reliabilitas, (2) uji regresi liniear sederhana dan (3) uji analisis regresi moderasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengaruh stres kerja dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: stres kerja, kecerdasan emosional dan kinerja karyawan.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jun 2019 02:16
Last Modified: 18 Jun 2019 02:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19016

Actions (login required)

View Item View Item