MANAJEMEN MEDIA PADA FREE MAGAZINE (Studi Deskriptif Kualitatif Manajemen Media pada Puas Magz Sebagai Majalah Kuliner Gratis)

PRADIPTA, NADIA FIKA (2019) MANAJEMEN MEDIA PADA FREE MAGAZINE (Studi Deskriptif Kualitatif Manajemen Media pada Puas Magz Sebagai Majalah Kuliner Gratis). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05395.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai manajemen media yang dilakukan oleh free magazne yang dilakukan oleh Puas Magz sebagai majalah kuliner gratis. Manajemen media yang dilihat dalam skripsi ini adalah dari manajemen redaksional dan manajemen perusahaan yang dijalankan Puas Magz. Manajemen redaksional akan lebih fokus pada isi konten majalah. Manajemen perusahaan fokus pada cara Puas Magz dalam mengelola media. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif di mana peneliti akan mendeskripsikan dari hasil wawancara dan hasil pencarian data-data pendukung lainnya. Dari pendeskripsian temuan data tersebut nantinya akan memberikan gambaran mengenai manajemen media yang dijalankan oleh Puas Magz. Penelitian ini menunjukkan bahwa iklan merupakan satu-satunya sumber pendapatan yang dimiliki Puas Magz. Manajemen media yang dijalankan Puas Magz lebih mengutamakan pada pengelolaan iklan. Hal tersebut menjadikan isi dari Puas Magz lebih didominasi hasil kerjasama dengan pengiklan dibandingkan dengan yang hasil peliputan langsung. Setiap proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan yang dilakukan Puas Magz dipersiapkan dan dilakukan untuk mendapatkan pengiklan dan menjalin kerjasama. Manajemen media yang dijalankan Puas Magz antara manajemen redaksional dengan manajemen perusahaan terdapat keterkaitan yang kuat satu sama lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Media, Media Cetak, Majalah, Free Magazine
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Jun 2019 01:56
Last Modified: 21 Jun 2019 01:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19081

Actions (login required)

View Item View Item