PERENCANAAN KAMPANYE SOSIAL 4 PRINSIP DASAR AQUA LESTARI PADA MEDIA SOSIAL TAHUN 2017

Bramastya, Gerardo (2019) PERENCANAAN KAMPANYE SOSIAL 4 PRINSIP DASAR AQUA LESTARI PADA MEDIA SOSIAL TAHUN 2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Gerardo Bramastya)
KOM04692.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana perencanaan kampanye sosial AQUA Lestari pada media sosial yang dikerjakan oleh Chalkboard Asia. Penelitian dikaji berdasarkan teori mengenai perencanaan kampanye sosial sebagai acuan, untuk melihat bagaimana tahapan proses perencanaan kampanye sosial AQUA Lestari berjalan. Metode yang dilakukan dalam mengumpulkan data pada penelitian ini adalah wawancara mendalam. Metode dilakukan untuk menggali lebih dalam bagaimana perencanaan kampanye sosial yang dilakukan pada media sosial. Subyek penelitian ini adalah agensi periklanan digital Chalkboard Asia, yang bertanggungjawab atas performa media sosial dan microsite AQUA Lestari. Chalkboard Asia juga bertanggungjawab atas perancangan konten AQUA Lestari pada media sosial. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perencanaan kampanye sosial berjalan sesuai dengan teori yang diacu, di mana pengerjaan kampanye sosial dijalankan secara rinci melalui tahapan mempelajari audiens, membuat pesan dan memilih media.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Kampanye Sosial, Media Sosial, Chalkboard Asia, AQUA Lestari
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 21 Aug 2019 02:49
Last Modified: 21 Aug 2019 02:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19699

Actions (login required)

View Item View Item