PENGARUH GAJI YANG DIHARAPKAN, KETERTARIKAN, MANFAAT MASA DEPAN, DAN KEMUDAHAN MEMAHAMI TERHADAP PEMILIHAN KARIR MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Yang Mengambil Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Sihotang, Alex Jefri (2019) PENGARUH GAJI YANG DIHARAPKAN, KETERTARIKAN, MANFAAT MASA DEPAN, DAN KEMUDAHAN MEMAHAMI TERHADAP PEMILIHAN KARIR MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Yang Mengambil Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Alex Jefri Sihotang)
EM20929.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sumber daya manusia yang berkualitas akan memberikan kemudahan bagi seorang individu untuk memperoleh pekerjaan yang lebih baik. Hal ini karena perusahaan lebih memilih untuk mempekerjakan SDM dengan kualifikasi yang baik yang tentunya akan memberikan kontribusi lebih baik bagi organisasi. Oleh sebab itu maka mahasiswa harus mempersiapkan sedini mungkin jenis pekerjaan maupun kenjang karier yang akan dipilihnya. gaji yang diharapkan, ketertarikan dengan bidang MSDM, manfaat pekerjaan di masa depan, dan kemudahan memahami bidang MSDM merupakan beberapa fakltor yang mempengaruhi pemilihan karier. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaji yang diharapkan, ketertarikan dengan bidang MSDM, manfaat pekerjaan di masa depan, dan kemudahan memahami bidang MSDM terhadap pemilihan karier di bidang MSDM. Sampel penelitian sebanyak 75 orang mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang saat ini dengan mengambil mata kuliah konsentrasi manajemen sumber daya manusia maupun mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir (skripsi) dengan konsentrasi manajemen sumber daya manusia. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian diketahui bahwa, Gaji yang diharapkan, ketertarikan dengan bidang MSDM, manfaat pekerjaan di masa depan, dan kemudahan memahami bidang MSDM mampu memprediksi 71,7% perubahan pemilihan karier bidang MSDM. Gaji yang diharapkan, ketertarikan dengan bidang MSDM, manfaat pekerjaan di masa depan, dan kemudahan memahami bidang MSDM memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pemilihan karier bidang MSDM.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Gaji yang diharapkan, ketertarikan dengan bidang MSDM, manfaat pekerjaan di masa depan, dan kemudahan memahami bidang MSDM dan pemilihan karier.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 19 Sep 2019 05:24
Last Modified: 19 Sep 2019 05:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20034

Actions (login required)

View Item View Item