ANALISIS STRATEGI PEMASARAN di CV ANDI OFFSET

Saputra, Deon (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN di CV ANDI OFFSET. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
1506081970.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1506081971.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
1506081972.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
1506081973.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
1506081974.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
1506081975.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
1506081976.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

CV Andi Offset merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan buku dan percetakan. Dalam beberapa tahun terakhir, CV Andi mengalami penurunan profit yang cukup signifikan. Hal tersebut diakibatkan oleh banyak faktor baik eksternal maupun internal perusahaan, salah satunya adalah terkait pemasaran produk. Oleh karena itu akan diformulasikan atau dibuat alternatif strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh perusahaan CV Andi untuk menaikan profit kembali. Metode yang digunakan adalah Metode Hybrid antara metode SWOT (Strengths, Weakness, Oppurtunities, Threats) dan Metode AHP (Analytical Hierrarchy Process) dengan konsep Bauran Pemasaran (Mix Marketing) di dalamnya. Metode ini menghasilkan output berupa faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang disertai dengan nilai bobot prioritas. Bobot prioritas tersebut akan digunakan dalam memformulasikan Strategi Pemasaran Setelah mendapatkan beberapa alternatif strategi pemasaran, dipilih 3 strategi pemasaran yang paling tepat dilakukan CV Andi Offset saat ini, yaitu Membuat aplikasi "baca buku Online" dengan bekerja sama dengan Chanels yang ada. Pengarahan kegiatan ke IT Staf (Global Soft) untuk membuat program baca buku online, Melakukan survei terkait data-data topik atau konten apa yang sedang dibutuhkan dengan cara bekerja sama dengan instansi pendidikan atau dengan channels yang ada dalam hal pengambilan data (dilakukan dengan survei berhadiah), dan membuat jadwal rutin terkait aktivitas pemasaran di media sosial yang berisi profil perusahaan, produk, serta program promosi (posting foto, video, program promosi), Media : Instagram dan Youtube

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing, SWOT (Strengths, Weakness, Oppurtunities, Threats) AHP, SWOT-AHP, Strategi Pemasaran
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: wiwid bartolomeus wijayanto
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:30
Last Modified: 01 Oct 2019 04:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20171

Actions (login required)

View Item View Item