PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi Pada Karyawan Prima SR Hotel and Convention Yogyakarta)

Nera, Ara (2019) PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi Pada Karyawan Prima SR Hotel and Convention Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ara Nera)
EM20922.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kinerja karyawan yang tinggi merupakan tujuan yang hendak dicapai oleh semua pihak (karyawan maupun organisasi). Untuk dapat mencapai kinerja yang tinggi, karyawan perlu diberikan perhatian antara lain adalah dengan menciptakan kepuasan kerja yang tinggi. Salah satu variabel yang mempengaruhi kepuasan karyawan dalam bekerja adalah kualitas komunikasi dalam organisasi yang baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis peranan kepuasan kerja dalam memediasi pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan. Penelitian mengambil sampel 68 orang karyawan tetap Prima SP Hotel and Convention Yogyakarta yang telah bekerja dalam perusahaan minimal selama 1 tahun. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari analisis deskriptif, analisis regresi dan path analysis. Temuan hasil penelitian diketahui adalah, 1) Karyawan Prima SR Hotel and Convention Yogyakarta memiliki penilaian yang baik pada variabel komunikasi. 2) Karyawan Prima SR Hotel and Convention Yogyakarta memiliki tingkat kepuasan kerja yang tinggi. 3) Karyawan Prima SR Hotel and Convention Yogyakarta memiliki kinerja yang tinggi. 4) Komunikasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. 5) Komunikasi dan kepuasan kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 6) Kepuasan kerja memediasi sebagian pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, kepuasan kerja, kinerja karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 15 Oct 2019 03:36
Last Modified: 15 Oct 2019 03:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20364

Actions (login required)

View Item View Item