EKSPEKTASI PELANGGAN DALAM PERBEDAAN JENIS HEWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN VIA KERETA API: PT. KARUNIA INDAH DELAPAN EXPRESS YOGYAKARTA

Laksono, Berlian Hendro (2019) EKSPEKTASI PELANGGAN DALAM PERBEDAAN JENIS HEWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN VIA KERETA API: PT. KARUNIA INDAH DELAPAN EXPRESS YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Berlian Hendro Laksono)
EM19609.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

PT. Karunia Indah Delapan Express Yogyakarta merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang jasa pengiriman barang melalui kereta api dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju stasiun tujuan. Jasa pengiriman barang melalui kereta api memang memiliki keunggulan dibandingkan dengan angkutan transportasi darat lainnya, namun kualitas layanan yang diterima oleh pelanggan akan dibandingkan dengan harapan pelanggan akan penggunaan jasa pengiriman melalui via kereta api. Layanan pengiriman yang diberikan PT. Karunia Indah Delapan Express Yogyakarta tidak hanya menyediakan pengiriman barang saja melainkan ada pula layanan yang menyediakan pengiriman hewan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekspektasi pelanggan dalam perbedaan jenis hewan terhadap kualitas layanan jasa pengiriman via kereta api di PT. Karunia Indah Delapan Express Yogyakarta. Dalam penelitian ini ekspektasi pelanggan meliputi desired service, adequate service, predicted service, dan zone of tolernce. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi pada pelanggan PT. Karunia Indah Delapan Express Yogyakarta dan modle analisis data dalam penelitian ini mengikuti konsep yang diberikan Miles dan Huberman. Dari penelitian ini diketahui bahwa faktor yang dirasakan dari ekspektasi pelangga berpengaruh positif terhadap kualitas layanan yang diberikan PT. Karunia Indah Delapan Express Yogyakarta yang meliputi realibility, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Desired Service, Adequate Service,Predicted Service, Zone of tolernce, Layanan Pengirman Hewan dan Kualitas Layanan.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 17 Oct 2019 03:17
Last Modified: 17 Oct 2019 03:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20449

Actions (login required)

View Item View Item