PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASI YANG DIRASAKAN (PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT) TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF KARYAWAN PT MADUBARU PG-PS MADUKISMO YOGYAKARTA

Piwi, Agnes Pepethinganing (2019) PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASI YANG DIRASAKAN (PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT) TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF KARYAWAN PT MADUBARU PG-PS MADUKISMO YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Agnes Pepethinganing Piwi)
EM21499.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dukungan organisasi terhadap komitmen terhadap karyawan PT Madubaru PG-PS Madukismo Yogyakarta. Variabel independen dalam penelitian ini adalah penghargaan organisasi pada kontribusi karyawan dan perhatian organisasi pada kesejahteraan karyawan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah komitmen afektif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar kuesioner kepada karyawan PT Madubaru PG-PS Madukismmo Yogyakarta. Sampel yang terkumpul dalam penelitian ini berjumlah 46 karyawan. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel ini adalah metode purposive sampling, dengan syarat karyawan yang bekerja minimal masa kerja 1 tahun. Penelitian ini menggunakan analisis dekriptif dan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan, penghargaan organisasi pada kontribusi karyawan berpengaruh signifikan dan positif terhadap komitmen afektif dan perhatian organisasi pada kesejahteraan jaryawan berpengaruh signifikan dan postif terhadap komitmen afektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dukungan organisasi (perceived organizational support), komitmen afektif.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 21 Oct 2019 02:45
Last Modified: 21 Oct 2019 02:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20507

Actions (login required)

View Item View Item